Kepala SD Negeri Padurenan VI menyandang predikat Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kepala SD Negeri Padurenan VI, H. Supyanto,S.Pd, M.Pd, berhasil menyabet predikat Kepala Sekolah yang memiliki dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan tingkat Provinsi Jawa Barat, pada 7 Agustus 2014 lalu.


Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi mengatakan, ia dan kepala sekolah yang bersangkutan memang berangkat untuk menghadiri penyerahan penghargaan pendidik tentang kependidikan berprestasi dan berdedikasi di tingkat Provinsi Jabar tahun 2014.

Menurutnya, apa yang diraih oleh Kepala SD Negeri Padurenan VI tersebut merupakan prestasi yang mampu diikuti kepala sekolah maupun guru-guru lainnya di Kota Bekasi. “Disdik Kota Bekasi mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada yang bersangkutan, karena bukan hanya mengharumkan nama Kota Bekasi saja, melainkan mampu mengharumkannya di tingkat Provinsi Jabar,” tutur Ali bangga.

Dikatakannya, keberhasilan ini seiring dengan visi Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan ihsan, serta visi Disdik Kota Bekasi yang terdepan dalam pelayanan pendidikan yang berkarakter.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun menjelaskan sesuai dengan misi Disdik Kota Bekasi untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan kependidikan, maka Disdik Kota Bekasi telah menyiapkan program lomba siswa, guru, kepsek dan pengawas berprestasi di tiap jenjang pendidikan di Kota Bekasi. “Ke depannya kalau ada guru yang dapat prestasi di tingkat provinsi akan diusulkan menjadi calon kepala sekolah,” ujarnya.

Sedangkan H. Supyanto, S.Pd, M.Pd mengatakan, keberhasilannya meraih prestasi tersebut tidak lain karena adanya dukungan dari guru, disdik, pemkot serta masyarakat Kota Bekasi. Ia pun berharap, dengan adanya raihan prestasi tersebut bisa menjadi pemacu semangat bagi guru maupun kepsek lain di Kota Bekasi, untuk melakukan hal serupa dengan dirinya. “Tentunya ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, karena selain berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat, hal ini juga diikutsertakan dalam perlombaan di tingkat Nasional,”.

(Visited 1 times, 1 visits today)