Juara Umum Gelar Pesta Siaga Tingkat Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi

Dengan tema berakhlak, cerdas dan ceria, para anggota pramuka siaga mengikuti kegiatan Pesta Siaga di lapangan Padurenan Mustikajaya pada 11 Agustus 2018, diikuti 33 sekolah dasar se kecamatan Mustikajaya yang terdiri dari 33 barung putra dan 33 barung putri.

Acara ini digelar selain dalam rangka menyambut hari pramuka ke-57, juga sebagai pelaksanaan program Kerja kwarcab Kota Bekasi yang penyelenggaraannya dilakukan oleh kwarran Mustikajaya. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat persaudaraan, menumbuhkan sikap kompetisi dan ceria bersama.

Pada upacara pembukaan, Hendi Irawan selaku ketua kwarran Mustikajaya menyampaikan pada ajang lomba ini pasti ada yang menang dan kalah. Bagi yang menang tidak boleh berbangga hati dan tetap mempertahankan prestasi, sedangkan bagi yang kalah harus terus berlatih dan jangan putus asa.

Ia juga berharap dan meminta dukungan semua pihak agar prestasi kwarran Mustikajaya bisa meningkat lebih baik lagi.

Kegiatan ini diisi dengan beragam lomba yang mengacu pada prinsip Sesosif yaitu spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik yang disesuaikan dengan perkembangan usia anggota pramuka. Diantara lombanya adalah Cerdas cermat, memasukkan benang pada jarum, estafet karet, puzzle pahlawan dan dart game.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian piala. Pada kesempatan ini, SDN Padurenan 6 meraih juara umum dan berhak mendapat piala bergilir.

Sumber: bekasimedia.com

(Visited 1 times, 1 visits today)