Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H

Hari sabtu kemarin 2 Februari 2013 SDN Padurenan VI mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H. Acara dimulai dari pagi sampai siang hari. Walaupun saat ini sedang musim hujan tetapi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini hujan tidak diturunkan. Sehingga acarapun dapat berjalan sesuai harapan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diramaikan dengan berbagai macam atraksi (Performance) dari Siswa/Siswi SDN Padurenan VI. Penampilan atraksi yang dipentaskan antara lain, Tari-tarian, Pembacaan Al-Qur’an (Murrotal), dan Da’i Cilik (Pildacil). Pembacaan Al-Qur’an Surat Ar-Rahman dibacakan oleh Ananda Aldi Rahmana Putra Dan Kawan-kawan, Tarian Islami dipentaskan oleh ananda Khansa dan teman-temannya, pembacaan surat pendek oleh ananda Tirta dan ananda Abby Faras untuk terjemahannya. Kemudian Shalawat Badar dibacakan oleh ananda Hilmy, Aldi, Hendra, Nadif dan Mufid yang merupakan siswa kelas 6. Dan akhirnya pentas Dai Cilik (Pildacil) yang disampaikan oleh ananda Reskita Dewi dan Arya Wahyu yang saat ini duduk di kelas 5.

Dan acara maulid ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ust. Hamim, beliau menyampaikan pesan untuk kita semua agar banyak-banyak bershalawat. Shalawat merupakan tanda kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, dan shalawat juga sarana kita untuk mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW di yaumil akhir nanti.

(Visited 1 times, 1 visits today)